Beranda / Rekomendasi Terbit / Kompilasi Produk Administrasi Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Di Kota Denpasar Tahun 2025

Rancangan Kegiatan Statistik

Judul Kompilasi Produk Administrasi Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Di Kota Denpasar Tahun 2025
Cara Pengumpulan Data Kompromin
Instansi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar
Tanggal Terbit 15 Mei 2025
Identitas Rekomendasi K-25.5171.009
Judul Kegiatan :
Kompilasi Produk Administrasi Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik di Kota Denpasar
Tahun:
2025
Cara Pengumpulan Data:
Kompromin
I. Penyelenggara
1.1. Instansi Penyelenggara:
Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar
1.2. Alamat Lengkap Instansi Penyelenggara:
Graha Sewaka Dharma Lumintang Lt. III
Telepon:
0361-431229
Faksmile:
0361-431229
Email:
kominfo@denpasarkota.go.id
II. Penanggung Jawab
2.2. Penanggung Jawab Teknis (setingkat Eselon 3):
Nama:
Dewa Ngakan Ketut Rama Sanjaya, S.Kom.
Jabatan:
Kepala Bidang Statistik
Alamat:
Jalan Majapahit No.1
Telepon:
(0361) 431229
Faksmile:
(0361) 84955716
Email:
statistikdps@gmail.com
III. Perencanaan dan Persiapan
3.1. Latar Belakang Kegiatan:

Dengan adanya Kompilasi Produk Administrasi Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik di Kota Denpasar seperti keterbukaan informasi, penanganan pengaduan masyarakat dan publikasi dapat membangun hubungan antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pemangku kepentingan. Dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi, informasi dapat menyebar dengan cepat, sehingga diperlukan sistem pengelolaan yang efektif untuk memastikan keterbukaan, akurasi, dan transparansi komunikasi publik. Adapun manfaat dari Kompilasi Produk Administrasi Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik di Kota Denpasar adalah Mendukung Transparansi dan Akuntabilitas, Memudahkan Akses Informasi Publik, dan Menunjang Pelayanan Informasi oleh PPID.

3.2. Tujuan Kegiatan:

Kompilasi produk ini pada dasarnya bertujuan untuk mempermudah pengelolaan informasi dan komunikasi publik, sehingga instansi dapat beroperasi lebih transparan, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan publik. 

3.3. Rencana Jadwal Kegiatan:
Kegiatan Tanggal Mulai Tanggal Selesai
A. Perencanaan/Persiapan
09 April 2025
09 April 2025
B. Pelaksanaan Lapangan
16 Mei 2025
16 Mei 2025
C. Pengolahan
21 Mei 2025
21 Mei 2025
D. Analisis
26 Mei 2025
26 Mei 2025
E. Penyajian
28 Mei 2025
28 Mei 2025
3.4. Variabel yang Dikumpulkan:
Nama Variabel
Definisi
Referensi Waktu
Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Keterangan, pernyataan, gagasan, dan tanda-tanda yang mengandung nilai, makna, dan pesan, baik data, fakta maupun penjelasannya yang dapat dilihat, didengar, dan dibaca yang disajikan dalam berbagai kemasan dan format sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi secara elektronik ataupun non elektronik. Setahun lalu
Informasi Publik Informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan undang-undang serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik. Setahun lalu
Pengguna Informasi Publik Orang yang menggunakan informasi publik sebagaimana diatur dalam Undang-Undang. Setahun lalu
Berkas Pengaduan Kesatuan himpunan dokumen yang saling berhubungan yang berisi mengenai Pengaduan dari masyarakat Setahun lalu
Pengaduan Masyarakat Bentuk penerapan dari pengawasan masyarakat yang disampaikan oleh masyarakat atau kelompok masyarakat kepada aparatur pemerintah berupa sumbangan pikiran, saran, gagasan atau keluhan/pengaduan yang bersifat membangun. Setahun lalu
Stasiun siaran Penyampaian informasi kepada khalayak umum dalam bentuk suara dengan memanfaatkan gelombang radio sebagai media Setahun lalu
Talkshow Penyampaian informasi kepada khalayak umum dalam bentuk suara dengan memanfaatkan gelombang radio sebagai media Setahun lalu
Publikasi Media Sosial Laman atau aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat membuat dan berbagi isi atau terlibat dalam jaringan sosial. Setahun lalu
IV. Desain Kegiatan
4.1. Kegiatan Ini Dilakukan:
Berulang
4.2. Frekuensi Penyelenggaraan:
Tahunan
4.3. Tipe Pengumpulan Data:
Cross Sectional
4.4. Cakupan Wilayah Pengumpulan Data:
Sebagian Wilayah Indonesia
4.5. Wilayah Kegiatan:
Nama Provinsi
Kabupaten/Kota
4.6. Metode Pengumpulan Data:
  • Pengumpulan Data Sekunder
4.7. Sarana Pengumpulan Data:
  • Mail
VI. Pengumpulan Data
6.1. Apakah Melakukan Uji Coba (Pilot Study)?
Tidak
6.6. Metode Pemeriksaan Kualitas Pengumpulan Data:
  • Supervisi
VII. Pengolahan Dan Analisis
7.1. Tahapan Pengolahan Data:
Penyuntingan (Editing)
: Tidak
Penyandian (Coding)
: Tidak
Data Entry
: Ya
Penyahihan (Validasi)
: Ya
7.2. Metode Analisis:
Analisis Deskriptif
7.3. Unit Analisis:
  • Individu
7.4. Tingkat Penyajian Hasil Analisis:
  • Kabupaten Atau Kota
VIII. Diseminasi Hasil
8.1. Produk Kegiatan yang Tersedia untuk Umum
Tercetak (Hardcopy)
: Tidak
Digital (Softcopy)
: Ya
Data Mikro
: Tidak